anakbangsapost

Perubahan Peruntukkan Tanah Telah Disahkan Gedung DPRD Medan Sepi, Pimpinan Dewan "Plesiran"

Medan(ABP)
Usai pengesahan perubahan peruntukan sejumlah tanah di Medan, sejumlah anggota dewan serta pimpinan DPRD Medan tidak ngantor. Sumber menyebutkan, sejumlah dewan tersebut ternyata pelesiran dengan dalih kunker pansus LKPJ masa akhir jabatan Walikota 2011-2015 ke Bandung. Bukan itu saja tapi, kunker banleg ke batam dan Konsultasi perorangan.
Sehingga, sejumlah agenda kerja Komisi di DPRD Medan harus terbengkalai dan tidak terlaksana. karena tak satu pun pimpinan dewan yang dihunjuk sebagai Pelaksana harian (PH) untuk menandatangani surat perintah tugas di komisi, Kamis (26/6).
Dengan bertamengkan kunjungan kerja, para pimpinan ini dianggap melepaskan tanggungjawab dan membiarkan kekosongan unsur pimpinan di DPRD Medan.
Seperti halnya agenda kunjungan kerja (kunker) Komisi C ke salah satu perusahan gagal dilaksanakan karena belum mendapat persetujuan Pimpinan Dewan.
"Besok juga kami akan melakukan kunker tapi seperti tidak jadi. Karena tidak ada satu pimpinan disini. Kalau kunker kan harus mendapat persetujuan atau tandatangan pimpinan atau dianggap ilegal.
Tadi saya tanyakan langsung ke Sekwan memang katanya PH nya pun tidak ada ditetapkan siapa," ujar Anggota Komisi C dari Fraksi PKS DPRD Medan, Rajudin Sagala kepada wartawan, Kamis (25/6).
Lebih lanjut dikatakan Rajudin, berdasarkan informasi yang didapatnya kalau seluruh pimpinan dewan saat ini sedang kunjungan kerja (kunker) keluar kota mengikuti kegiatan Pansus LKPJ, Baleg dan konsultasi.
"Ya seharusnya walaupun ada kegiatan keluar kota tetap saja ada satu pimpinan di sini. Harus ada yang ditunjuk sebagai Pengurus Harian (PH). Kalau seperti ini kinerja kita disini kan juga terkendala,"terang Rajudin.
Terkait kekosongan unsur pimpinan, wartawan coba mengkonfirmasi ke sejumlah pegawai di DPRD Medan termasuk juga prihal pimpinan mana saja yang berangkat keluar Kota.
Berdasarkan sumber yang dapat dipercaya kalau keempat pimpinan Dewan, Henry Jhon Hutagalung, Ihwan Ritonga, dan Burhanuddin Sitepu saat ini berada di Bandung.
"Bapak lagi diluar kota. Beliau ke Bandung. Kalau penting telepon aja langsung,"ujar Hilal salah seorang staf Wakil Ketua DPRD Medan, Burhanuddin Sitepu.
Tidak puas dengan informasi yang didapat dari narasumber di DPRD Medan, wartawan coba mengkonfirmasi ke salah seorang anggota dewan yang ikut dalam rombongan ke Bandung. Ia mengaku kalau Burhanuddin tidak bersama mereka.(lin)

Related

Medan 5924027392737807928

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Edisi Cetak

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
item