anakbangsapost

Monang Sitorus Daftar Independen Pilkada Tobasa

Balige, (ABP)
Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir periode 2015-2020 jalur perseorangan (Independen) pasangan St Drs Monang Sitorus SH MBA dan Sagita Hutahaean STh (MONANGTA), menyerahkan berkas dokumen dukungan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toba Samosir, di Kompleks Monument Tugu Mayjen DI Panjaitan Balige, Kamis (11/6/2015).
Berkas dukungan diterima oleh Ketua KPU Toba Samosir melalui Ketua Pencalonan Divisi Teknis KPU Tobasa Sahat Sibarani didampingi anggota Komisioner lainnya Jonny Harahap ST serta sekretaris KPUD Tobasa Resbon Lumbangaol SH. Ketua Pencalonan Divisi Teknis KPU Toba Samosir Sahat Sibarani menyampaikan, sesuai dengan tahapan, pasangan calon Bupati/wakil Bupati periode 2015-2020 melalui jalur perseorangan, penyerahan dokumen berkas dukungan dimulai dari 11-15 Juni.
Sahat juga mengatakan sesuai dengan PKPU No 9 Tahun 2015, minimal syarat dukungan itu 10% dari jumlah penduduk dan tersebar minimal 9 Kecamatan. "Sesuai dengan ketetapan yang telah ditentukan KPU Tobasa, syarat dukungan minimal sebanyak 20.498 dukungan," ungkap Sahat.
Disampaikan, setelah nantinya dokumen berkas dukungan telah memenuhi syarat minimal, maka selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual oleh PPS. Dan jika nantinya, syarat minimal telah terpenuhi sesuai dengan verifikasi faktual, KPU Tobasa akan melakukan penetapan pasangan calon.
Sementara, balon bupati jalur Independen St Drs Monang Sitorus SH MBA, didampinggi Sagita Hutahaean STh serta sejumlah relawan.
Di antaranya mantan Kaban PMD Tobasa Drs Maju Samosir, mengatakan, pada sejumlah wartawan, dirinya ikut bertarung kembali sebagai bakal calon Bupati Toba Samosir periode 2015-2020 melalui jalur perseorangan (Independen) adalah untuk membuktikan masyarakat Toba Samosir masih mendukungnya menjadi Bupati Tobasa pada 5 tahun kedepan. "Kita ingin membuktikan, bahwa kita masih didukung masyarakat Toba Samosir," kata Monang Sitorus.
Ditambahkan mantan Bupati Tobasa periode 2005-2010 itu, sesuai dengan dokumen berkas dukungan yang telah disampaikan ke KPU
Tobasa, jumlah dukungan yang diserahkan ada sebanyak 20.618 yang berasal dari 243 desa/ kelurahan tersebar pada 16 Kecamatan di Kabupaten Tobasa. "Masih ada 5000 cadangan yang masih kita simpan. Artinya jika dari dukungan yang kita serahkan ini datanya tidak cocok, masih ada gantinya," sebut Monang seraya mengatakan mereka begitu optimis akan bisa memenangi pilkada pada Desember 2015. (se)

Related

Sumut 2118035235427054580

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Edisi Cetak

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
item