anakbangsapost

Dalam Sehari, Tiga Pengendara Sepeda Motor Tewas Dan Seorang Pejalan Kaki Luka Berat

PERDAGANGAN(ABP)
Peristiwa kecelakaan yang terjadi di jalan lintas Kota Pematang Siantar menuju kota Perdagangan, mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas. Kejadian lakalantas terjadi tepat di KM 27-28, Jalan Lintas kota Pematangsiantar – kota Perdagangan, Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Sabtu (20/6) sekira jam 17.15 Wib.
Informasi dihimpun, Kuswari (35) warga Huta Setia Tawar, Kelurahan Hutabayu Raja, Kecamatan Hutabayu Raja, melaju kencang dari arah kota Perdagangan, mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo BK 5480 TAJ tewas di tempat kejadian dengan luka luka parah yang dialaminya akibat kecelakaan maut laga kambing dengan sepeda motor yang dikendarai Johan Purba (27) warga Jalan Melur, Lingkungan VIII, Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok.
Johan Purba melaju dengan kecepatan tinggi datang dari jurusan kota Pematangsiantar menuju ke arah kota Perdagangan mengendarai sepeda motor jenis Honda GL Pro BK 2242 TI setibanya di lokasi kejadian mengambil jalur ke kanan badan jalan tanpa memperhatikan sepeda motor yang dikendarai Kuswari datang dari arah berlawanan, hingga terjadi laga kambing berakibat fatal bagi kedua pengendara sepeda motor.
Masyarakat bersama Satlantas Polsek Perdagangan sesaat tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi Johan Purba dalam kondisi sekarat dan Kuswari dalam kondisi tak bernyawa akibat luka berat pada bagian wajah dan kepala, langsung menuju ke Klinik Eka Tama di Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Bandar. Namun, nasib berkata lain sebab beberapa saat setelah mendapatkan perawatan medis akhirnya Johan Purba menghembuskan nafas terakhirnya.
Setelah itu pihak kepolisian merujuk kedua jenazah untuk melakukan visum di RSUD Perdagangan dan selanjutnya menyerahkan kedua jenazah korban lakalantas kepada keluarga masing masing untuk di semayamkan di rumah duka serta mengamankan kedua sepeda motor ke komando.
Sementara pada malamnya, kecelakaan lalu lintas juga terjadi antara sepeda motor yang menabrak seorang pejalan kaki di KM 36-37 Jalan Lintas Kota Siantar – Kota Perdagangan, Sabtu (20/6) sekira jam 23.15 Wib.
Sepeda motor jenis Suzuki FU tanpa Nopol yang dikendarai Rafi (19) warga Nagori Sidotani, Kecamatan Bandar, dengan kecepatan tinggi datang dari arah kota Pematangsiantar saat tiba di lokasi kejadian tidak memperhatikan seorang pejalan kaki dan menabrak Fendi Panjaitan (37) warga Huta I, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar dari belakang saat berjalan kaki di sisi badan jalan sepulang dari lokasi kerjanya.
Mendapat informasi, Satlantas Polsek Perdagangan langsung turun ke lokasi kejadian dan bersama warga setempat mengevakuasi korban ke RS Karya Husada, jalan Merdeka, Perdagangan guna mendapatkan perawatan medis, melakukan olah TKP dan mengamankan sepeda motor ke Mapolsek Perdagangan.
Setelah mendapatkan perawatan medis, Rafi yang mengalami luka berat di bagian wajah dan kepala akhirnya menghembuskan nafas, Minggu (21/6) sekira jam 01.30 Wib di RS Karya Husada dan keluarga yang mendapatkan kabar langsung membawa jenazah Rafi menuju ke rumah duka untuk disemayamkan selanjutnya dikebumikan keesokan harinya. Sedangkan, Fendi Panjaitan yang menjadi korban tabrakan saat berjalan kaki pada malam itu juga mengalami luka luka di sekujur tubuh dan hingga saat ini masih mendapatkan perawatan intensif.
Kapolsek, AKP. Asmara melalui Kanit Lantas Polsek Perdagangan, Aiptu R Perangin angin ditemui di ruang kerjanya, Minggu (21/6) sekira jam 09.00 Wib membenarkan musibah kecelakaan pada Sabtu sore dan malam harinya mengakibatkan tiga pengendara sepeda motor meninggal dunia serta seorang pejalan kaki yang menjadi korban tabrakan mengalami luka luka di sekujur tubuh.
“Kasus lakalantas mengakibatkan tiga korban tewas dan seorang korban pejalan kaki masih dalam rawatan medis, saat ini kasus masih dalam penanganan melengkapi berkas perkara selanjutnya diserahkan pada Satlantas Polres Simalungun guna proses selanjutnya dan ketiga sepeda motor sudah diamankan,” papar Aiptu R Perangin angin mengakhiri. (M. Safi’i)

Related

Sumut 1466716167442063886

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Edisi Cetak

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
item