anakbangsapost

Walikota T Tinggi : Tidak Ada Pedagang Yang Dirugikan Atau Dibuang

TEBINGTINGGI - "Tidak ada pedagang yang akan dirugiakan atau dibuang apabila pembangunan yang di pasar/pajak bunga sudah selesai seluruh pedagang kain yang telah direlokasi ke pasar sakti akan kembali lagi ke pasar bunga menempati tempat biasanya berjualan"
Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, saat memimipin rapat bersama jajaran FKPD dengan para pedagang pasar bunga, kain (pasar gambir II) yang bangunan akan dibangun baru, Rabu (5/7/2017) di Gedung Balai Kartini, yang dihadiri Kapolres, Kajari, Wakil Walikota dan DPRD Tebing Tinggi.
Dalam pertemuan tersebut Walikota menyampaikan pertemuan ini bukan untuk mempersulit apalagi menyusahkan para pedagang kain, tetapi untuk merevitalisasi pedagang kedepannya akan lebih baik dan nyaman buat para konsumen.
Tidak ada yang namanya cabut nomor apalagi titipan dari pejabat yang ada di Pemerintahan Tebing Tinggi semuanya serba terbuka, tidak ada yang ditutup-tutupi dalam penempatan kembali setelah rampung dibangun.
Pemko Tebing Tinggi juga akan memberikan bantuan kepada para pedagang berupa free retribusi selama 3 Bulan dan pengangkutan gratis serta akan dibentuknya tim relokasi untuk membantu para pedagang yang di ketuai oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Oki Doni Siregar."Tegas beliau.
H.Umar Zunaidi Hasibuan juga mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan baik yang harus cepat kita laksanakan bila tidak Pemerintah pusat tidak akan mau membantu Kota Tebing Tinggi ini lagi apabila kita menyia-nyiakan bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat untuk pembangunan pasar ini.
"kita harus berbangga dan bersukur karena Pemerintah Pusat peduli dengan kita karena di Sumatera hanya Tebing Tinggilah yang mendapatkan bantuan, oleh karena itu harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan H.Umar berharap untuk saling bekerja sama agar relokasi dan pembangunan bisa berjalan dengan baik, tertib dan cepat.
Selanjutnya Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati dalam arahannya mengatakan kepada para pedagang khusunya pedagang kain di pasar bunga untuk mendukung pembangunan ini karena untuk kemajuan dan kebaikan para pedagang juga kedepannya.
Jangan ada lagi jalan yang dipergunakan untuk berjualan karena sangat menggangu orang yang sedang berlalulintas, patuhilah lalu lintas karena kalau bukan kita siapa lagi.Dan kami siap membantu dalam perelokasian serta pengamanan di pasar sakti, kata Kapolres
Nurhapni Lubis mewakili seluruh para pedagang kain yang akan direlokasi menyampaikan 3 permintaan yang telah mereka sepakati sebeluamnya yaitu mereka meminta agar direlokasi ke pasar gambir I bukan ke pasar sakti,
kami ingin agar tidak adanya pencabutan nomor dan kami ingin agar kios yang di bangun sesuai dengan jumlah para pedagang kain serta pembangunan harus selesai sesuai dengan waktu yang telah di targetkan.
Dan terakhir para pedagang kain meminta waktu 1 hari untuk melakukan rapat karena relokasi yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan yang di inginkan para pedagang berbeda tempat.(bortob)

Related

Tebingtinggi 4897881583966225927

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Edisi Cetak

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
item