Layanan Bagi Penjemput Jamaah Haji diharapkan Lancar
https://anakbangsapost.blogspot.com/2015/10/layanan-bagi-penjemput-jamaah-haji.html
Medan(ABP)
Unit Pelayanan Teknis (UPT) Asrama Haji Medan (Ahmed) berupaya meningkatkan layanannya kepada masyarakat, terutama bagi keluarga jamaah haji yang akan kembali ke Indonesia seusai menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Arab Saudi.
Sutrisno
|
"Sarana perparkiran bagi penjemput jamaah haji ditempatkan di halaman Ahmed. Kita prediksikan parkir akan membludak saat jamaah haji kota Medan pada kloter 3 dan lainnya," kata KUPT Ahmed Embarkasi Medan, Sutrisno pada wartawan belum lama ini.
Ia juga mengatakan, bahwa pondokan dan akomodasi makanan serta minuman 40-an calhaj Sumut yang tertunda akibat visa belum keluar merupakan tanggung jawab UPT Ahmed Embarkasi Medan.
"Kita juga sedang mengajukan penambahan biaya mereka selama di Ahmed kepada Kemenag RI di Jakarta dan kita berharap dapat direalisasikan sesegera mungkin," tandasnya.
Sebelumnya, Sutrisno sangat menghargai kunjungan ketua dan anggota Komisi E DPRD Sumut ke Ahmed terkait adanya jamaah calhaj yang masih tertunda keberangkatannya karena tidak adanya seat pesawat meskipun kloter 17 (terakhir) sudah berangkat pada 17 September 2015 lalu.
"Kewenangan UPT hanya sebatas tanggung jawab mereka berada di Ahmed. Soal pemberangkatan mereka itu urusan Kemenag RI di Jakarta," katanya.
Pantauan wartawan, wakil rakyat yang mencecar dan mendesak Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Medan untuk memberikan kepastian pemberangkatan, itu salah alamat. Karena hal itu merupakan tanggung jawab Kementerian RI di Jakarta. (dey)
Posting Komentar