anakbangsapost

DPRD Langkat Bahas KUA/PPAS P APBD 2015

Langkat(ABP)
Komisi A,B,C dan D DPRD Kabupaten Langkat saat ini secara meraton sedang gencar-gencarnya dengan serius membahas Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas Pelafon Anggaran Sementara (KUA / PPAS) P.APBD Tahun Anggara 2015 diruang rapat masing – masing komisi yang berlangsung selama kurun waktu tiga hari.
Proses penetapan P.APBD tahun anggaran 2015 diawali pembahasan di tiap – tiap komisi dengan mengundang dan mengikut sertakan seluruh Dinas dan Instansi terkait yang membidangi ruang lingkup tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing sebagai mitra kerja komisi.
Dari hasil yang telah disepakati dalam tiap pertemuan dan rapat-rapat yang dihadiri oleh para SKPD sebagai mitra kerja komisi untuk menghasilkan suatu kebijakan, selanjutnya hasil tersebut direkomendasikan oleh tiap – tiap komisi untuk pembahasan di panitia anggara dan yang pada akhirnya setelah usai dan mendapatkan hasil yang diharapkan dipembahasan anggaran maka nantinya akan diparipurnakan untuk mendapatkan pengesahan.
Komisi A yang saat ini dipimpin Oleh Jiman Tarigan ST, sebagai ketua, Ibrahim sebagai wakil ketua dan Raja Kamsah Sitepu sebagai sekretaris melaksanakan pembahasan KUA/PPAS TA. 2015 dengan mengundang dan menghadirkan para SKPD Dinas Instansi terkait sebagai mitra kerjanya diantaranya Inspektorat Kab.Langkat, Badan PMDK, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil, Kantor Kesbang &Pol, Bagian Hukum Setdakab Langkat, Kantor Pelayanan Terpadu, Kantor Sastpol PP, Kantor Perpustakaan Arsip & Dokumentasi, Bagian Organisasi Tatalaksana, Bagian Humas, Bagian PDE & Santel, Bagian Tapem, Sekretariat DPRD Langkat dan Camat se Kabupaten Langkat.
Pembahasan di komisi B dihadiri oleh para SKPD Dinas Instansi terkait yang termasuk mitra kerja yakni, Dinas Perindustrian & Perdagangan, Dinas Perikanan & Kelautan, Dinas Kehutanan & Perkebunan, Dinas Pertanian, Dinas P & P, Dinas Kesehatan, Badan KB & PP, Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi, Kantor Pariwisata Seni & Budaya, Bagian Perekonomian, Bagian Kessos, RSUD Tanjung Pura, Dinas Koperasi UKM & PMD, Dinas Pemuda & Olahraga, Dinas Peternakan, Kantor Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
Dengan waktu yang bersamaan komisi C juga melaksanakan pembahasan KUA/PPAS TA. 2015 yang dihadiri oleh para SKPD sebagai mitra kerja antara lain seperti Dinas Pendapatan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD), serta Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab Langkat.
Sementara pelaksanaan pembahasan KUA/PPAS TA. 2015 di komisi D berlangsung sangat serius dan hadir pada pembahasan tersebut seluruh SKPD yang menjadi mitra kerja komisi D yaitu, BAPPEDA, Dinas PU, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pertambangan & Energi, Dinas Pertambangan & Kebersihan, Dinas Perhubungan dan Bagian Pengram & Keuangan Setdakab Langkat.(Lukman T)

Related

Sumut 8767791751782425071

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Edisi Cetak

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
item