anakbangsapost

Dinkes Sumut Serahkan 22 Dokter Ke Pemkab/Pemkot Pulau Nias

Nias (ABP)
Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM sebagai tuan rumah mewakili Kabupaten /kota se-kepulauan Nias menerima Sebanyak 22 orang dokter umum dan dokter gigi pegawai tidak tetap (PTT)yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera utara dr. Siti Hatati Suriantini, M.Kes di Ruang Oval Lantai III Kantor Bupati Nias, Kamis (3/9)
Dalam sambutan Bupati Nias mengucapkan terimakasih kepada Menteri Kesehatan RI dan Kadinkes Provsu yang telah memberikan perhatian khusus melalui penempatan Dokter/Dokter Gigi PTT di Kepulauan Nias dan secara khusus telah memilih Kabupaten Nias sebagai tuan rumah dalam penyerahan secara simbolis dan secara khusus Bupati Nias mengucapkan terimakasih kepada para Dokter/Dokter Gigi yang telah bersedia mengabdikan diri di Kepulauan Nias.
Dikesempatan itu juga Bupati menginformasikan kepada Dokter/Dokter Gigi PTT bahwa pemerintah Kabupaten Nias saat ini sedang mempersiapkan seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Nias untuk menjadi BLUD yang ditargetkan pada tahun 2016 akan rampung, dan Pemerintah Kabupaten Nias telah menganggarkan dan memberikan insentif kepada Dokter/Dokter Gigi PTT sebesar Rp.1.000.000.- (satu Juta Rupiah) per bulan.Ujarnya
Adapun alokasi para dokter yang diserahkan tersebut yaitu Kabupaten Nias 9 Orang diantaranya 7 Dokter Umum dan 2 Dokter Gigi, Kabupaten Nias Barat 3 Orang, Kabupaten Nias Utara 9 Orang dan Kota Gunungsitoli 7 Orang diantaranya 5 Dokter Umum dan 2 Dokter Gigi.
Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera utara menyampaikan bahwa, Penyerahan para dokter ini sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK. 02.02/II.1-3/5425/2015 tanggal 24 agustus 2015 tentang pengangkatan Dokter/Dokter Gigi PTT Periode 01 September 2015 dan Surat Keputusan Penugasan Oleh Kadinkes Provsu tanggal 31 Agustus 2015.
Dokter yang ditempatkan khusus di PemKab Nias yaitu dr. Rony Gersang, dr. Raky Azriani, dr. Rizki Eviana Siregar, dr. Rini Marbun, dr.Judika Kristina, dr. Samsiati Ningsih, dr.Frans D Tampubolon, drg. Ruth Grace Valentina dan drg.Marlina Oktavia Sulastri Simamora
Pada acara penyerahan Dokter tersebut tampak hadir Kadinkes Kabupaten Nias Martin L Harefa, SKM, M.Kes, Sekdinkes Kota Gunungsitoli Waoziduhu Hulu, Sekdinkes Nias Utara Emosi Zendrato, Kabag Humas pemkab Nias, para rombongan dari Dinas kesehatan sumatera utara.(YZ)

Related

Nias 1919343994001438724

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Edisi Cetak

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
item