anakbangsapost

Pasangan Syahdan Siap Menangkan Hati Rakyat

Perbaungan, (ABP)
Dukungan kepada Pasangan Syahdan (Syahrianto-Riski Ramadhan Hasibuan) dalam perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) terus mengalir. Sejumlah kelompok masyarakat, ormas dan tokoh-tokoh warga menyatakan dukungannya. Mereka menilai pasangan ini akan mampu membawa Kabupaten Sergai menuju ke arah yang lebih baik.

Beberapa waktu lalu misalnya, Ikatan Masyarakat Banjar (IMBAI) Sergai, memberikan dukungan penuh kepada pasangan Syahdan. Dalam pernyataannya Ketua IMBAI Sergai, H, Harun Nur, SH M Hum, yang akrab disapa Ucu Kohar mengajak anggota IMBAI, dan khususnya masyarakat etnis Banjar, Kalimantan yang berdomisili di Sergai memenangkan pasangan nomor urut 2 ini sebagai Cabup dan Cawabup Sergai periode 2016-2021.
“Bentuk dukungan kami kepada pasangan Syahdan akan segera melakukan konsolidasi ke bawah, untuk ikut mensosialisasi ke masyarakat etnis Banjar. Karena itu diharapkan masyarakat Banjar yang berdomisili di Sergai ikut berpartisipasi dalam pemilihan calon kepala daerah dengan mendukung pasangan Syahrianto dan Riski Ramadhan nomor urut 2,” ucap Ucu Kohar.
Menurut Ucu Kohar, dukungan ini merupakan hal yang pantas. Pasalnya pasangan Syahdan ini merupakan pasangan muda dan mempunyai visi dan misi yang tidak muluk-muluk, namun mengena bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sergai.
Ucu Kohar menilai pasangan Syahdan layak menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai lima tahun ke depan, selain dinilai mampu membangun Sergai beserta masyarakatnya, juga diyakini mampu menjaga akhlak dan bisa merajut kebersamaan dengan elemen masyarakat Sergai.
Karena itu ia mengajak tidak hanya warga Banjar saja melainkan seluruh masyarakat Sergai untuk berjuang memenangkan pasangan Syahdan, dengan menggalang potensi dari segala sektor.
Sementara itu, dr M Riski Ramadhan Hasibuan, mengapresiasi dukungan IMBAI terhadap pasangan Syahdan. Menurutnya, dukungan itu merupakan kepercayaan dan amanah yang harus dijaga dengan baik.
“Kami bahagia dukungan warga IMBAI diberikan kepada pasangan Syahdan,” ucap Riski, yang merupakan putra H Abdul Haris Hasibuan,SE, Pembina Yayasan Indah Medan.
Riski yang merupakan dokter ini mengaku, pihaknya tak pernah membeda-bedakan kelompok atau etnis yang ada di Sergai. “Saya ucapkan terimakasih kepada warga Banjar yang telah membantu dan mendukung program pembangunan di Sergai serta menjaga kekondusifan di Sergai,” ujarnya.

Berani
Pasangan yang memiliki tagline Berani (Bersih, Beriman dan Mandiri) ini memang kini menjadi pusat perhatian masyarakat Sergai. Setiap kali pasangan ini mengunjungi sebuah wilayah selalu saja ramai warga mendatangi. Mereka ingin bertemu dan bersalaman langsung dengan Syahrianto dan Riski. “Mereka adalah orang-orang muda yang mampu membawa perubahan di Sergai,”kata Wargio, warga Pantai Cermin seusai bersalaman dengan Syahdan.
Menurutnya, Kabupaten Sergai saat ini membutuhkan orang-orang muda yang lebih lincah dan kreatif namun tetap religius. Lincah dan kreatif dalam menyusun program-program pembangunan yang dibutuhkan warga. Apalagi selama ini, kedua calon pemimpin ini selalu siap menerima masukan dan diyakini mampu untuk mengimplementasikannya saat memimpin nantinya. “Saat ini kami melihat pembangunan di Sergai stagnan, tidak ada perubahan yang signifikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.
Sementara itu Ustadz Nasrin dalam ceramahnya pada sebuah kesempatan mengingatkan bahwa seorang pemimpin itu harus konsisten dalam menjalankan amanah, tidak sekedar janji-janji. Jangan setelah jadi pemimpin malah kebanyakan lupa diri.
Oleh sebab itu, Ustadz Nasrin meminta kepada Pasangan Syahdan, jika nanti Insya Allah diberi amanah jadi Bupati dan Wakil Bupati, tidak lupa diri dan yang terpenting tidak melupakan janji-janjinya.
Ustadz Nasrin mengaku yakin jika Pasangan Syahdan akan menepati janjinya. Karena pasangan ini masih muda, bersih dan jauh dari korupsi. Ia juga mengajak kepada semua warga Sergai pada 9 Desember 2015 nanti datang ke TPS untuk memilih Pasangan Syahdan.
“Masyarakat jangan mau dalam pemilihan nanti hanya dijadikan azas manfaat oleh oknum-oknum tertentu,” ujar ustad ini.
Hal yang sama juga disampaikan mantan Kepala Desa (Kades) yang juga Ketua Pemekaran Kecamatan Pegajahan, di Sergai, Eddy Mujoko. Menurut pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sergai dan Apdesi Sumut ini, masyarakat di Sergai jangan terjebak dengan permainan politik yang digunakan oleh oknum-oknum pejabat yang selalu mengatasnamakan bahwa pembangunan yang dilaksanakan seolah-olah berasal dari dana pribadinya sendiri.
Apalagi, pembangunan yang dilaksanakan di desa maupun kecamatan sampai ke Kabupaten dibangun bertepatan dengan dekatnya pemilihan kepala daerah (Pilkada).
Jika demikian, hal itu hanya bertujuan untuk mempolitasi publik, seolah-olah pembangunan itu dia yang bangun. Padahal semua pembangunan dibangun pemerintah dan itu adalah amanah konstitusi dan menggunakan uang rakyat melalui APBD.
“Mari kita perkuat barisan ‘Syahdan’ untuk menghantar mereka menjadi pemimpin yang benar-benar amanah di Sergai sesuai dengan motto Sergai ‘Tanah Bertuah Negeri Beradat’,”, tukas Eddy Mujoko.
Riski Ramadhan yang pernah menjadi figur publik di kalangan remaja dan seorang musisi di Medan ini mengatakan, dirinya selalu siap jadi pemimpin di Sergai, apabila amanah itu dipercayakan masyarakat kepada pasangan ‘Syahdan’.
“Walau saya masih muda, tapi saya siap. Dan seorang yang masih muda selalu agresif, cekatan dan tidak mudah pelupa. Sekarang saatnya yang muda untuk berkiprah, jangan jadi penonton,” ujar Riski yang pernah memiliki group band bernama Medical Band, dan sudah malang melintang mengikuti segala ajang perlombaan seni dan musik di Indonesia.
Ditanya soal visi dan misi, Riski mengatakan, pasangan ‘Syahdan’ tak akan banyak mengumbar janji. “Kami hanya memiliki 4 macam visi dan misi, yakni menjunjung tinggi nilai-nilai agama dengan menghargai keberagaman, membangun sentra ekonomi dan menunjang perekonomian masyarakat. Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pelayanan kesehatan grati bagi keluarga pra sejahtera dengan memaksimalkan pelayanan Posyandu serta meningkatkan pendidikan masyarakat, baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal,” ujarnya.
Kepada media ini calon bupati, Syahrianto SH pernah mengatakan, ia memilih berpasangan dengan dr Riski karena beberapa alasan. “Ia adalah anak muda yang memiliki potensi memimpin selain karena selama ini ia dan keluarganya telah berkiprah dalam membangun Kabupaten Sergai,”ujar Syahrianto.
Bekas Ketua KPU Sergai ini menilai, masyarakat Sergai adalah masyarakat yang cerdas sehingga bisa memilih pemimpin yang terbaik dari calon yang ada.
Sementara itu Ketua Tim Sukses Pasangan Syahdan, Rusmayadi mengatakan optimis Pasangan Syahdan akan mampu menarik hati warga Sergai. Menurutnya dari survey yang dilakukan sebuah lembaga independen menunjukkan pasangan ini memiliki trend yang terus membaik. “Hanya di 2 kecamatan, pasangan ini sedikit dibawah seorang calon lain, namun di kecamatan lainnya masih unggul,”katanya.
Ia mengatakan, tim pemenangan yang dipimpinnya akan terus bekerja mensosialisasikan Syahdan ke seluruh masyarakat Sergai. “Kita sangat yakin Syahdan akan diterima masyarakat karena selain pasangan ini adalah orang-orang muda yang berpotensi, juga masyarakat Sergai menginginkan perubahan, sesuatu yang baru,”tandasnya yakin.
Kepada timnya, ia telah meminta untuk melakukan sosialisasi dengan cara-cara yang baik, mengingat suhu politik yang semakin memanas. Apalagi saat ini timnya terus kedatangan warga masyarakat yang ingin membantu memenangkan Pasangan Syahdan. Warga ini datang dari hampir seluruh kecamatan setelah mengetahui adanya secretariat pemenangan.
“Antusiasme warga ini menunjukkan mereka memang menginginkan perubahan, Kabupaten Sergai butuh pemimpin baru,”katanya. (akd)

Related

Sergai 2556517946824750148

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Edisi Cetak

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
item